2 Designer Kebaya Termuda

Kalau bicara tentang fashion tentunya tidak akan terlepas dari para tangan-tangan dingin designer. Karena berkat merekalah sehingga tercipta berbagai model busana yang unik dan menarik. Di Indonesia sendiri, sudah banyak designer-designer fashion kawakan yang sudah lama melanglang buana di dunia fashion.

Walaupun begitu, banyak juga designer-designer fashion muda berbakat yang mucul di Indonesia. Uisa muda memang bukanlah menjadi tolak ukur sebuah kesuksesan. Buktinya, pada designer muda ini sudah mampu membawa harum namanya hingga ke mancanegara. Tentunya hal ini juga bisa membawa harum nama bangsa juga. Berikut 2 designer kebaya termuda yang dimiliki Indonesia :

1. Hanna Aulia Khadijah

Walaupun usianya terbilang masih belia 11 tahun, namun kemampuannya dalam merancang busana tidak usah diragukan lagi. Karena sejak usianya masih menginjak 3 tahun, ia sudah mengetahui passion-nya sehingga ia semakin yakin untuk belajar lebih dalam lagi soal fashion. Pada mulanya Hanna senang menggambar dan akhirnya tertarik untuk mendesain busana.

Saat menginjak usia 9 tahun, gadis asal Bandung ini masuk sekolah fashion di IFI (Islamic Fashion Institute). Disana Hanna belajar banyak tentang fashion di bawah bimbingan Irna Mutiara. Selain itu, ia juga tampil pada Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 yang lalu. Hanna juga berhasil menampilkan karyanya sebagai lulusan termuda dari IFI dan mendapatkan pernghargaan sebagai designer yang berhasil membuat baju dengan konsep zero waste.

2. Farhan Alif Dafa

Seorang lelaki yang masih berusia 19 tahun asal Malang ini menjadi anggota muda IFC. Dimana, ia berhasil menyisihkan puluhan nama lainnya. Mahasiswa Universitas Brawajiya ini mengaku tidak menyangka bahwa dirinya bisa menjadi anggota asosiasi desainer sekelas IFC. Farhan Alif Dafa mulai berkecimpung di dunia mode sejak tahun 2012 yang lalu. Walaupun belajar desain tanpa mengenyam studi fashion, namun ia tidak mau setengah-setangah. Bahkan ia rela melakukan sesuatu yang mungkin bagia sebagian orang dianggap cukup aneh dan nyeleneh. Kini ia memiliki dua label satu khususnya untuk busana kebaya dengan nama FAD by Farhan, dan yang satunya lagi adalah busana ready to wear dengan gaya etnik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Menu
Social profiles