Pinjaman Online Cepat Cair dan Mudah Bisa Apply 24 Jam

Bayangkan saat malam hari, tiba-tiba ada keluarga yang butuh pengobatan segera. Sementara di sisi lain tidak ada dana talangan yang bisa digunakan oleh keluarga. Dalam kondisi seperti itu, ada beberapa pinjaman online cepat cair dan mudah yang bisa apply pinjaman selama 24 jam. Jadi, jam operasionalnya tidak lagi bergantung pada jam kerja, melainkan pada aplikasi yang siap sedia memenuhi berbagai kebutuhan calon nasabahnya.

Saat ini, bukan zamannya lagi harus nunggu berhari-hari kepastian sebuah pinjaman disetujui atau tidak secara instan. Rata-rata pinjaman online bisa mencairkan pinjaman kurang dari 24 jam. Beberapa bahkan bisa lebih cepat asalkan kelengkapan administrasi sudah tercukupi.

Data-data nasabah bisa diskoring sehingga hasilnya bisa dibandingkan dengan standar yang sudah ditetapkan oleh fintech. Penggunaan teknologi dalam skoring profil nasabah inilah yang membantu prosesnya menjadi lebih cepat. Bukan hanya adjustment seorang penilai risiko saja. Maka tak heran jika pinjaman online cepat cair dan mudah bisa disetujui bahkan bisa cair hanya dalam waktu 24 jam saja.

Namun, tetap ada yang harus diwaspadai oleh nasabah. Terutama dalam memilih pinjaman online cepat cair dan mudah yang terpercaya. Utamanya yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Beberapa rekomendasinya seperti berikut ini.

1. Kredivo

Kredivo adalah salah satu pelopor pinjaman online cepat cair dan mudah bisa apply dalam waktu 24 jam. Proses pendaftaran kurang dari 5 menit saja. Pun proses pencairan bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 24 jam. Sehingga, saat dibutuhkan dana bisa langsung cair dan dipergunakan untuk kebutuhan mendesak sekalipun.

Plafon Kredivo sangat besar hingga Rp30 juta bagi member premium. Sementara untuk bunganya sendiri hanya 2,6% saja per bulan. Tersedia tenor 30 hari, 3 bulan, 6 bulan dan maksimal 12 bulan. Kredivo memberikan layanan pay later tanpa bunga untuk tenor 30 hari dan 3 bulan. Cukup bayar biaya adminnya saja sebesar 1% per bulan dari pokok pinjaman.

2. Tunai Kita

Tunai Kita adalah pinjaman online yang bisa apply selama 24 jam non stop. Proses pencairannya pun bisa dipermudah dalam waktu singkat dalam 24 jam. Tunai Kita sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sehingga memberikan rasa nyaman dan aman kepada calon nasabahnya saat melakukan akan pinjaman.

Salah satu yang menjadi poin utama tetap dalam proses verifikasi data. Secara umum, syarat pengajuan  dari nasabah harus memiliki identitas yang jelas, serta kepastian penghasilan bulanan. Sehingga peluang untuk mendapatkan pinjaman akan semakin besar.

Besaran bunga yang ditawarkan memang cukup tinggi antara 6% sampai dengan 10% per bulan. Tetapi, dengan kemudahan yang diberikan jauh akan lebih mempermudah syarat dalam mendapatkan pinjaman. Tentu, kembali lagi disesuaikan dengan kebijaksanaan masing-masing dengan menakar kondisi dan kemampuan finansial.

3. Akulaku

Secara branding sebenarnya Akulaku cukup populer. Hampir semua masyarakat yang melek finansial paham Akulaku. Akulaku adalah salah satu pioneer fintech yang memberikan cicilan kredit handphone tanpa uang muka.

Plafon pinjaman tunai yang ditawarkan oleh Akulaku sebesar Rp15 juta dengan tenor harian hingga maksimal 15 bulan. Untuk bunga pinjaman Asetku bervariasi antara 0.20% per hari hingga 3% per 12 hari atau 4,34% per 22 hari. Jadi, bunganya menyesuaikan dengan tenor pinjaman dan jumlah pinjaman. Biaya tersebut belum ditambah dengan biaya admin serta premi asuransi pinjaman sebesar 1%. 

4. Tunaiku

Meski punya nama yang mirip, Tunaiku berbeda dengan TunaiKita. Namun, keduanya sama-sama fintech yang menyediakan layanan pinjaman secara online dalam waktu 24 jam dan bisa dilakukan secara digital. Proses digitalisasi inilah yang membuat debitur dan kreditur ditemukan secara virtual tanpa harus bertatap muka secara langsung. 

Tunaiku memberikan limit kredit hingga Rp20 juta yang bisa dicicil dengan tenor pinjaman maksimal 20 bulan. Proses persyaratan wajib diantaranya adalah WNI, memiliki e-KTP serta punya penghasilan tetap. TIdak harus berstatus karyawan atau pekerja, yang penting bisa membuktikan punya pemasukan rutin setiap bulannya.

5. JULO

Satu lagi pinjaman online 24 jam yang bisa lakukan pendaftaran secara virtual adalah JULO. Fintech ini sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Pastikan jika berurusan dengan fintech, perusahaan tersebut sudah berada di bawah pengawasan OJK agar memberikan payung hukum yang jelas pada debitur jika terjadi perselisihan di kemudian hari.

Limit pinjaman yang ditawarkan oleh JULO mulai dari Rp500 ribu hingga Rp8 juta. Suku bunga pinjamannya ditetapkan sebesar 0.33% per hari. Sedangkan tenornya sendiri dapat dicicil secara harian, 1 bulan, sampai dengan 6 bulan.

Beberapa rekomendasi pinjaman online cepat cair dan mudah tersebut merupakan kumpulan fintech yang sudah masuk dalam daftar fintech OJK. Hindari meminjam uang lewat fintech Ilegal karena akan ada banyak potensi kerugian yang dialami oleh nasabah, mulai dari bunga tinggi sampai dengan risiko data diperjualbelikan pada pihak ketiga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Menu
Social profiles